Selasa, 30 Juni 2015

Semua Akan Dipertanggungjawabkan !!!


Ada sebuah kisah, diceritakan seorang kakek hidup bersama dengan seorang anaknya. Kakek tersebut buta, tak memiliki tangan maupun kaki. Kemudian ada seorang pemuda yang atas ijin Allah, bertemulah pemuda tersebut dengan sang kakek..

Kakek (K)
Pemuda (P)
.
.
K   : Alhamdulillah Ya Allah, Allah Maha Besar..

Mendengar ucapan seperti itu dari sang kakek, membuat pemuda mendekati kakek dan terjadilah sebuah percakapan ..
P    : Kakek sendirian ??

K   : Aku tidak sendirian, aku hidup bersama anak angkatku yang merawat dan menjagaku, dia sedang keluar untuk bekerja..

P    : Kek, tadi saya mendengar kakek mengucap hamdalah, kenapa kakek masih bisa bersyukur sedangkan mmmm maaf kondisi kakek seperti ini. Apa yang engkau syukuri ?

K   : “Wahai anak muda, aku memang buta tapi aku masih memiliki telinga yang dapat mendengar. Aku dengarkan panggilan adzan, lantunan ayat-ayat Allah, mendengar kebaikan
. Sedangkan diluar sana masih banyak mereka yang memiliki telinga tapi seperti tuli, mereka diam saja saat adzan berkumandang, mereka tak pernah lagi mendengar ayat-ayat Allah.. Dan mata mereka juga masih melihat hal-hal yang diharamkan Allah.. Aku masih memiliki mulut yang aku gunakan untuk berdzikir, membaca Al-qur’an, membicarakan kebaikan. Sedangkan diluar sana banyak yang memiliki mulut tapi mereka gunakan untuk membicarakan keburukan saudara muslimnya, mereka gunakan untuk menyakiti orang lain dengan kata-katanya.

Aku memang tidak memiliki tangan dan kaki, tapi aku masih memiliki HATI. Hati yang selalu sabar menerima segala kenyataan, hati yang tak pernah mengeluh. Karena diluar sana banyak yang memiliki hati namun tak berfungsi semestinya. Mereka kotori dengan iri dengki, mereka kotori dengan amarah dan godaan dunia, mereka kotori nurani dengan syahwat.

Setidaknya apa yang aku miliki jauh lebih berharga dengan fungsi yang semestinya. Karena aku sadar, tubuhku yang terbatas ini pasti akan dipertanggungjawabkan, apalagi jika anggota tubuhku lengkap, akan semakin banyak yang akan aku pertanggungjawabkan kelak…

#Sebagai renungan untuk kita semua..
#Repost dari @duniajilbab instagram dengan beberapa pengeditan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar